Viral di Medsos Gendong Adik ke Sekolah, Pj Bupati Sinjai Ingin Jadikan Nuraeni dan Adiknya Anak Angkat

Kadisdik Sinjai, Irwan Suaib, saat berkunjung di kediaman Nuraeni di Dusun Kaddorobukua, Desa Barania, Kecamatan Sinjai Barat, Kamis (21/3/2024).(*)

SINJAI, SOLUSINEWS.ID – Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, TR Fahsul Falah, punya niat tulus untuk menjadikan Nuraeni anak angkatnya.

Nuraeni adalah seorang bocah berusia 9 tahun yang viral menggendong adiknya ke sekolah sampai belajar di kelas.

Niat tulus ini disampaikan melalui Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sinjai, Irwan Suaib, yang diamanahkan untuk membawa pesan tersebut kepada keluarga Nuraeni saat Pj Bupati Sinjai masih berada di luar daerah.

Bacaan Lainnya

“Tadi di sela kunjungan, saya menyampaikan amanah dari pak Pj Bupati yang berniat untuk menjadikan Nuraeni anak angkatnya,” ungkap Irwan, sapaan akrab Kadisdik Sinjai, saat berkunjung di kediaman Nuraeni di Dusun Kaddorobukua, Desa Barania, Kecamatan Sinjai Barat, Kamis (21/3/2024).

Selain itu, tambah Irwan, Pj Bupati Sinjai berniat menjadikan Muhammad Zaenal Akbar (2), adik Nuraeni, sebagai anak angkat bersama sang kakak.

Bahkan, Pj Bupati Sinjai mengajak kakak-beradik tersebut tinggal bersama di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Sinjai dan bersekolah di Kota Sinjai.

Sementara Sanu, ayah kakak beradik yang viral tersebut, mengaku berterima kasih atas niat tulus Pj Bupati Sinjai terhadap kedua anaknya.

Namun Sanu mengaku masih pikir-pikir alias mempertimbangkan keinginan Pj Bupati Sinjai untuk melepas kedua buah hatinya untuk tinggal di Rujab Bupati.

“Kalau niatnya pak Bupati menjadikan putra putri saya anak angkat, saya bersyukur sekali.

Akan tetapi kalau untuk tinggal di rujab saya masih pikir-pikir, terlalu jauh jarak saya dengan mereka sedangkan saya hanya punya mereka,” tutur Sanu terharu.

Kedatangan Kadisdik Sinjai, Irwan Suaib, ke kediaman keluarga Nuraeni yang murid kelas 3 Madrasah Ibtidaiyah Maddakko itu merupakan arahan langsung Pj Bupati Sinjai.

Selain membawa pesan Pj Bupati Sinjai, Irwan juga menyerahkan bantuan kebutuhan pokok serta dana santunan dari Pj Bupati yang diterima langsung Sanu, ayahanda Nuraeni dan Akbar.

Sebelumnya, video Nuraeni menggendong adiknya Akbar ke sekolah hingga belajar di dalam kelas sempat viral di media sosial.

Nuraeni terpaksa harus mengurus Akbar yang masih Balita karena ibunya diketahui meninggal dunia pada September 2023 lalu karena sakit kanker.

Hal itulah yang memantik kepedulian sejumlah pihak termasuk Pemkab Sinjai dalam hal ini Pj Bupati Sinjai untuk memberikan perhatian serius kepada kakak beradik ini.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *