Investasi Uang Kripto Ternyata Kian Digemari Kaum Wanita

ilustrasi investasi mata uang kripto

SOLUSINEWS.ID – Tren investasi dalam mata uang digital atau aset kripto (cryptocurrency) ternyata bukan hanya digemari oleh kaum pria. Dunia perdagangan kripto ini ternyata menarik perhatian kaum wanita dalam berinvestasi.

Berdasarkan data tahun 2020 data dari Grayscale menunjukkan jika jumlah wanita yang brinvestasi dan masuk ke kipto meningkat 13 persen dibanding tahun sebelumnya.

Bersumber dari situs coinvestasi.com, data Garyscale memaparkan jika 43 persen investor kripto khususnya pada aset Bitcoin ternyata adalah wanita.

Bacaan Lainnya

Survei lainnya dari Gemini di tahun 2021 juga melaporkan jika investasi wanita di Inggris Raya dalam mata uang kripto telah melonjak 20 persen dalam setahun terakhir.

Platform perdagangan kripto eToro juga melaporkan peningkatan tajam wanita yang mendaftar di situs tersebut selama tahun 2020.

Pendaftaran wanita meningkat 366 persen dibandingkan dengan kenaikan jumlah pendaftaran pria yang hanya 248 persen di tahun 2020.

Peningkatan jumlah wanita yang berinvestasi di dunia kripto ini bisa saja disebabkan karena fenomena kondisi kaum wanita di dunia yang merasakan ketidakberdayaan finansial.

Dampak kemiskinan yang tidak proporsional terhadap perempuan merupakan hasil dari berbagai faktor yang kompleks.

Olehnya, sistem keuangan atau perdagangan desentralisasi pada mata uang kripto menciptakan peluang bagi wanita yang selama ini kekurangan akses atau kebebasan untuk berinvestasi dan memiliki aset sendiri tanpa harus mendapatkan persetujuan dari pasangan atau keluarga.

Kaum wanita juga dapat dengan bebas menentukan bagaimana startegi perdagangan mereka dan berapa modal yang ingin dikeluarkan sehingga tak perlu takut dianggap remeh oleh orang lain.

Berinvestasi aset kripto hampir serupa dengan investasi saham. Cara termudah, khususnya pemula, dalam berinvestasi kripto adalah dengan membeli dan mengumpulkan aset kripto sedikit demi sedikit.

Selain itu, kemudahan mendasar dibanding investasi pasar saham konvesional, yaitu investasi aset kripto dapat dimulai dengan jumlah dan modal minim. Bahkan hanya dengan Rp 20.000.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *