Manfaat dan Keuntungan Belanja di Warung Tetangga

Warung tetangga
Warung tetangga.

SOLUSINEWS.ID — Belanja menjadi agenda rutin sebagai perempuan. Bahan makanan, alat mandi, dan berbagai kebutuhan lainnya biasa kita penuhi saat berbelanja.

Belanja bisa di swalayan, minimarket atau warung tetangga dekat rumah. Namun belanja di warung tetangga memiliki banyak manfaat, selain waktu tempuh yang relatif cepat, warung tetangga juga memiliki kelebihan tersendiri.

Memudahkan kita untuk bersosialisasi

Bacaan Lainnya

Saat ini bersosialisasi dengan tetangga menjadi hal yang mahal dan langka. Nah dengan berbelanja di warung tetangga tentu menambah frekuensi silaturahmi kita dengan mereka. Semakin sering berinteraksi, kita semakin tahu dengan keadaan tetangga terdekat, tapi jangan sampai jadi ajang bergosip.

Harga yang ditawarkan lebih murah

Coba sesekali bandingkan harga di warung tetangga dengan swalayan. Ternyata harganya lumayan bersaing. Selain harganya yang relatif murah, belanja di warung tetangga juga menhindarkan kita dari risiko “lapar mata”, mau beli ini-itu. Dijamin, belanja di warung tetangga jauh lebih hemat.

Membantu perekonomian tetangga

Berbelanja di warung tetangga selain dekat dan murah, juga bisa membantu perekonomian tetangga kita. Siapa yang tahu jika laba dari warungnya ini mereka gunakan untuk menyekolahkan atau membiayai kehidupannya sehari-hari.

Tidak perlu membayar parkir

Membayar parkir memang sepele, tidak membutuhkan banyak uang. Sayangnya hal ini tidak berlaku bagi perempuan super ekonomis yang memperhitungkan seribu dua ribu rupiah yang dia keluarkan. Nah belanja di warung tetangga berati meniadakan uang parkir. Jaraknya yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki membuat kita tidak perlu mengeluarkan kendaraan dan terhindar dari membayar parkir.

Bisa beli eceran

Pernah memperhatikan produk yang dijual di swalayan? Biasanya produk-produk itu dijual dalam porsi besar, jarang ada barang dalam porsi kecil atau eceran.

Nah hal ini tidak akan terjadi jika kita belanja di warung tetangga. Kita bisa membeli dalam jumlah kecil dan sesuai kebutuhan sehingga lagi-lagi menghemat pengeluaran kita. Seperti dikutip dari ummi-online.com. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *