Bunda Literasi Maros Gandeng Bank Sulselbar Kunjungi 14 Kecamatan

Bunda Literasi Maros yang juga Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari, saat menghadiri kegiatan Jelajah Literasi di salah satu sekolah di Kabupaten Maros.(ist)

MAROS, SOLUSINEWS.ID – Bunda Literasi Maros yang juga Wakil Bupati Suhartina Bohari menggelar jelajah literasi sekolah di 14 kecamatan di Kabupaten Maros.

Dalam agenda jelajah literasi itu, Ia didampingi tim pendamping literasi dan Pimpinan Cabang Bank Sulselbar Maros.

Kunjungan hari pertama dilaksanakan di SDN 48 Bontokapetta, Kecamatan Lau, yang turut dihadiri kepala sekolah tingkat SD dan SMP baik negeri maupun swasta setempat, Selasa (8/3/2022).

Bacaan Lainnya

Suhartina dalam sambutannya menyampaikan literasi harus dikenal dan dikembangkan untuk mencerdaskan masyarakat.

Salah satu wujud pengembangan literasi adalah literasi finansial dalam bentuk satu siswa satu rekening atau one student one account.

Untuk itu Bunda Literasi menggandeng Bank Sulselbar yang akan membuatkan rekening untuk setiap murid SD 48 Bontokapetta sebagai percontohan di Kecamatan Lau dan Bontoa.

Suhartina berharap gerakan ini akan dikuti sekolah sekolah lain sebagai wujud pembelajaran kemandirian ekonomi kepada siswa.

Selain gerakan satu siswa satu rekening, dikampanyekan juga Literasi lingkungan dengan menggunakan tumbler sebagai media minum dan menghindari air minum plastik dalam kemasan.

Gerakan ini diharapkan membantu pemerintah dalam meminimalisir sampah plastik di Kebupaten Maros.

Salah satu Tim Pendamping Literasi Maros, St Fatimah Achmad, mengatakan Jelalah Literasi ini akan berlangsung seminggu.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *